naruto

naruto

naruto

Sabtu, 05 Mei 2012

Pentingya Bisnis

Hello! Myspace Comments
MyNiceSpace.com
Minggu, 31 Mei 2009
Memutar Hasil Bisnis Online
Tahun 2009 sudah dimulai sejak hari ini, saya memulai dengan jalan bisnis online. Yang mana hal ini memerlukan kesabaran. Karena kita kadang semangat , kadang loyo. Tapi enaknya kita tinggal menunggu uang datang ke kita dengan sendirinya.
Nah, dan jika kita sudah dapat hasil yang banyak, maka dalam berbisnis ini kita harus pandai-pandai dalam pengelolaan keuangan yakni hasil dari bisnis internet . jangan tiap dapat hasil dari bisnis internet kita gunakan beli es krim, steak, jajan, pacaran dan hal-hal yang bisa disebut pemborosan . Lalu apa yang harus dilakukan saat kita sudah memiliki pendapatan dari bisnis internet ?
Diposkan oleh Bisnis Ku, Bisnis Mu, Bisnis Kita Semua di 08:28 0 komentar
9 Manfaat Perencanaan Bisnis
Saat ini kita sudah masuk di pertengahan tahun. Waktu yang tepat untuk melihat kembali perencanaan kita selama setengah tahun yang telah lewat. Review ini nantinya bisa kita gunakan untuk memperbaiki hal yang salah dalam pelaksanaan bisnis di sisa setengah tahun selanjutnya.
Perencanaan bisnis atau business plan merupakan alat monitoring bagi tim kerja kita dan hal ini juga bisa dijadikan sebagai panduan bagi semua orang yang terlibat dalam usaha itu agar mematuhinya.
Berikut adalah manfaat perencanaan bisnis lainnya:
Peta jalan. Perencanaan bisnis adalah juga peta jalan bagi perusahaan. Seperti kapan kita harus mulai kerja dan kapan kita harus mulai berhenti untuk melakukan manuver selanjutnya. Dalam hal ini perencanaan bisnis dibutuhkan untuk pencapaian target yang telah kita tetapkan di awal tahun. Selain itu perencanaan bisnis juga dapat digunakan sebagai panduan untuk memimpin berbagai perbedaan, baik manusia, budaya maupun pemikiran untuk menjadi satu arah dan bersinergi.
Monitor pelaksanaan. Dengan adanya perencanaan bisnis, kita bisa memonitor pekerjaan kita. Sejauh mana keberhasilan yang telah kita raih dan kegagalan yang harus dibenahi.
Alat bantu staf baru. Agar staf baru mudah untuk beradaptasi maka diperlukan sebuah perencanaan bisnis. Biasanya perencanaan bisnis ini dirangkum dalam sebuah buku dan staf baru bisa dengan mudah mempelajarinya tanpa perlu repot.Perencanaan SDM. Sumber daya manusia adalah modal yang membutuhkan fix cost tinggi. Untuk mengetahui kapan dan berapa orang yang harus kita rekrut maka perencanaan bisnis harus dibuat. Karena dari situlah kita bisa membuat perkiraan karyawan seperti apa dan berapa yang kita butuhkan.
Alat koordinasi. Sejak perencanaan bisnis bukan melulu rencana untuk bisnis tapi juga merangkum sejarah dan apa saja yang dialami perusahaan serta penanganannya, maka perencanaan bisnis juga bisa dijadikan sebagai alat koordinasi bagi semua karyawan dari divisi manapun. Dengan perencanaan bisnis sebagai alat koordinasi maka akan terjadi suatu sinkronisasi menuju keberhasilan bersama.
Contingency plan. Alangkah baiknya jika kita juga menyediakan beberapa versi perencanaan bisnis. Karena kondisi yang kita hadapi juga tidak akan pasti, maka diperlukan banyak alternative perencanaan bisnis. Meningkatkan daya nalar. Perencanaan bisnis diharapkan dapat meningkatkan daya nalar dari semua orang yang terlibat didalamnya. Sehingga semua orang yang ada dalam perusahaan bisa menjadi dewasa. Karena kedewasaan penting dimiliki setiap karyawan yang ada di perusahaan.
Alat evaluasi. Perencanaan bisnis bisa dijadikan sebagai alat evaluasi. Karena di dalam perencanaan bisnis harusnya terdapat aturan – aturan yang harus dipatuhi sehingga juga memudahkan bagi karyawan untuk mengetahui alasan dia dapat penalty ataupun reward.
Perencanaan cash flow. Dalam cash flow juga kita dapat memberikan data mengenai cash flow, baik yang berupa uang maupun kegiatan yang berkaitan dengan uang itu sendiri.
Melihat manfaat yang disebutkan diatas maka perencanaan bisnis adalah sentral dari semua pekerjaan. Dimana dibutuhkan keterlibatan dari setiap orang termasuk professional, pengusaha, pihak pajak dan bank.
Diposkan oleh Bisnis Ku, Bisnis Mu, Bisnis Kita Semua di 08:19

0 komentar:

Posting Komentar